[News] 07 September 2015 UP45 Jakarta - PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran & Niaga menerima BUMN Marketeers Award Untuk 2 award yaitu The Best Strategic Marketing Award dan The Best Chief Marketing Officer (CMO) Award.
Penghargaan itu diterima oleh Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang pada Sabtu siang (5/9). Dia pada saat menerima kedua kedua penghargaan itu dan mengatakan tetap berkomitmen melayani masyarakat dan menjadikan perusahaan plat merah itu menjadi salah satu perusahaan nasional yang diakui di dunia.
Pada tahun 2014 lalu, penghargaan juga di peroleh PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Lubricants yang mendapat dua penghargaan BUMN Award. Antara lain kategori Strategic Marketing (Silver Winner) dan Tactical Marketing (Silver Winner) pada ajang BUMN Marketing Award 2014 yang diselenggarakan oleh BUMN Track bekerja sama dengan BUMN Marketers Club dan Markplus Inc.
Penghargaan itu menilai tiga aspek marketing yakni strategic (terdiri dari brand, product, customer management), tactical – yang terdiri dari communication, sales, service, dan yang terakhir ada¬lah special award (yang terdiri dari marketing 3.0, dan new wave marketing).
Penghargaan tersebut menjadi sangat bermakna karena selain diperoleh Pertamina Lubricants dinilai oleh para profesional marketing di Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Marketing Association dan Jakarta CEO Club. Dengan demikian obyektifitas penilaiannya juga sangat terjaga.
Pada tahun 2013, Pertamina juga menerima penghargaan Pemimpin BUMN Berdaya Saing Terbaik 2013 kategori Bisnis Global, Pertamina sebagai BUMN Energi dan Sumber Daya Mineral Berdaya Saing Terbaik Pertama, penghargaan untuk kategori Implementasi Good Corporate Governance (GCG) BUMN Non Terbuka Berdaya Saing Terbaik ke-2, dan penghargaan untuk kategori Pelayanan Publik BUMN Berdaya Saing Terbaik ke-2.